Kamis, 18 Juni 2015

Info Sehat: Manfaat Minyak Ikan untuk Nyeri Kronis

Minyak Ikan Untuk Obat Nyeri
Minyak ikan, senyawa alami yang ditemukan pada ikan salmon dan beberapa ikan lain di perairan dingin, sudah lama dikenal sebagai suplemen kesehatan.
Minyak ikan salmon Deep Sea Sunhope dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Menurut hasil penelitian terbaru minyak ikan juga dapat membantu mengurangi rasa sakit atau nyeri kronis secara efektif.

Manfaat Minyak Ikan

Minyak ikan merupakan ekstraks spesies ikan yang mengandung minyak alami, misalnya salmon, tuna, atau mackerel.
Minyak Ikan Sunhope Deep Sea mengandung asam lemak omega-3, EPA, dan DHA yang bermanfaat bagi tubuh. Manfaat minyak ikan yang paling terkenal adalah kemampuannya dalam menurunkan risiko dan mencegah penyakit jantung.

Minyak Ikan dan Penanganan Nyeri

EPA dan DHA memiliki sifat anti peradangan yang dapat meringankan ketidaknyamanan yang dialami oleh orang yang menderita arthritis, nyeri punggung atau nyeri leher kronis.
Asam lemak ini diubah menjadi “messenger molecules,” yang menumpas rasa sakit dan peradangan pada sendi.
Dalam sebuah penelitian, subyek penelitian sebanyak 250 orang yang mengalami nyeri punggung kronis diberi suplemen minyak ikan selama 75 hari.
Setelah periode ini, 60 persen responden melaporkan perbaikan yang signifikan dan pengurangan rasa nyeri, dan sekitar 59 persen mampu menghentikan penggunaan obat nyeri.
Suplemen minyak ikan mungkin tidak dapat memberikan efek yang cepat dalam menangani nyeri.
Namun seiring berjalannya waktu, minyak ikan bisa memberikan manfaat yaitu menurunkan episode nyeri kronis, perbaikan nyeri sendi, dan memodifikasi proses sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan radang.

Cara Menggunakan Minyak Ikan untuk Menangani Nyeri

Suplemen minyak ikan bisa dipertimbangkan sebagai alternatif yang aman untuk mengobati nyeri.
Namun, praktisi kesehatan menyarankan untuk membeli suplemen minyak ikan yang berkualitas tinggi untuk memastikan minyak ikan tersebut bebas dari racun, merkuri, atau logam berat lainnya.
Carilah suplemen minyak ikan yang mencantumkan “bersertifikat bebas logam” di labelnya. Dosis yang biasanya dianjurkan adalah 1-2 gr/hari.
Selain itu, orang yang mengambil manfaat minyak ikan Deep Sea untuk menangani nyeri harus memahami kemungkinan efek samping yang mungkin muncul, misalnya rasa atau sensasi amis ketika bersendawa.

Seperti halnya penggunaan obat dan suplemen lainnya, dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kesehatan lainnya sebelum menggunakan suplemen minyak ikan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar