Jumat, 03 April 2015

Tips Memberikan Minyak Ikan Pada Anak-anak



Jika dalam menu makanan keluarga anda tidak makan ikan secara teratur, tanyakan kepada dokter
anak Anda, apakah anak perlu mengkonsumsi suplemen minyak ikan. Suplemen minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang ahli mengatakan penting untuk otak dan perkembangan mata anak Anda. Dan minyak ikan mengandung nutrisi bermanfaat lainnya - seperti vitamin D, yang membantu menjaga kesehatan tulang.

Namun umumnya minyak ikan memiliki aroma dan rasa amis, dan cukup sulit untuk memberikannya pada anak-anak. Jika anda memilih suplemen kunyah, periksa label dengan hati-hati karena mungkin telah ditambahkan gula yang tentunya tidak diperlukan anak-anak.

Berikut adalah beberapa cara orang tua memberikan minyak ikan kepada anak-anak seperti yang ditulis babycenter.com yang bisa anda coba dirumah :

"Saya menambahkan minyak ikan pada botol susu untuk anak saya pada malam hari. Jika anak-anak Anda berada di luar tahap minum susu botol, coba tambahkan minyak ikan pada smoothie buah atau yoghurt. Aku membuat sendiri smoothie setiap pagi dan aku tidak pernah merasakan minyak ikan." - Carly

"Kami menggunakan minyak ikan rasa jeruk. Aku mencampurnya ke dalam saus apel dan kayu manis, dan itu salah satu  favorit putri saya. Saya juga dicampur ke dalam oatmeal dengan kayu manis, sirup maple, apel, dan kenari." - Minimom

"Kami menggunakan minyak ikan salmon rasa lemon Berikut adalah cara saya menyembunyikannya. Oleskan pada roti sebelum menerapkan selai kacang dan jelly Rendam tofu atau ayam dalam minyak ikan dicampur dengan saus minyak zaitun dan kedelai sedikit. Campurkan minyak ikan pada sayuran kukus, tumis, atau panggang. " - Lisa99

"Saya membeli minyak ikan rasa lemon dan mencampurkan  1 sendok teh minyak ikan dengan es krim atau lemon sorbet. Itu tidak mengganggu anak-anak saya sama sekali." - Dashsmommy


"Aku mencampur 1/2 sendok teh dengan coklat bubuk untuk membuat shake. Anak-anak saya menyukainya, dan mereka mendapatkan vitamin tambahan." - Anonymous 

Demikian cara memberikan minyak ikan pada anak-anak, supaya mereka lebih menyukainya, yang ibu - ibu bisa coba dirumah. Apakah pembaca mempunyai cara lain untuk memberikan minyak ikan pada anak - anak ? silahkan berbagi ya ibu -ibu ... 

4 komentar :

  1. Tips nya oke banget. Kalau untuk minyak ikan untuk anak bisa dikeluarkan isi nya lalu taro ke sendok makan agar mudah menyuapi ke anaknya

    BalasHapus
  2. Anak saya mah langsung di kenyoot.. Dibohongi itu permen.. Hehe

    BalasHapus
  3. Saya memberikan minyak ikan salmon murni pada anak saya menggunakan pipet ... dilanjutkan dgn pemberian air putih. Alhamdulillah efektif

    BalasHapus
  4. Saya memberikan minyak ikan salmon murni pada anak saya menggunakan pipet ... dilanjutkan dgn pemberian air putih. Alhamdulillah efektif

    BalasHapus